Kode Iklan Disini

Pintar Bahasa Inggris Tips Dan Trik Jitu Cara Mengajar Bahasa Inggris Kelas 1 Sd


Ketika  saya mengajar Bahasa Inggris kelas satu SD, bahan ihwal number saya tanpa sengaja menemukan metode/cara yang berdasarkan saya pribadi membantu saya. Bahasa Inggris Anak Indonesia masih fokus membahas metode pengajaran Bahasa Inggris di SD khususnya kelas 1. Seperti kita ketahui bahwa mengajar Bahasa Inggris kelas 1 SD yakni yang tersulit. Banyak teman-teman guru yang mengeluhkan mengenai metode yang sempurna berkaitan dengan pengajaran Bahasa Inggris di kelas 1 SD ini. Bahasa Inggris Anak Indonesia kali ini ingin membuatkan kepada siapa saja yang mengalami kebingungan untuk mengajar siswa kelas 1 SD. Pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman mengajar untuk tema/materi Number(angka 1-10).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengajaran bahasa, bahasa apa saja termasuk Bahasa Inggris(English) dimulai dari Bahasa mulut ke Bahasa tulis. Kita mendengar, kita mengucapkan bunyi/suara/sound suatu bahasa secara berulang-ulang sehingga kita menjadi familiar dengan bunyi tadi lalu kita berguru mengasosiasikan bunyi tadi ke dalam suatu objek atau aktifitas yang mempresentasikan bunyi bahasa tadi. Setelah kita memahaminya kita sanggup merepresentasikan bunyi dan objek tadi dalam bentuk tulisan/huruf/angka.
Kembali pada pengajaran Bahasa Inggris SD khususnya kelas 1 untuk bahan number, jadi sebelum anak mengenal goresan pena maupun angka maka anak kita perdengarkan bunyi/suara angka tadi secara berulang ulang hingga anak menjadi familiar. Guru sanggup memakai media lagu-lagu Bahasa Inggris ihwal number(angka). Anak-anak akan cepat mengenal angka dengan nyanyian tadi. Mereka berguru mendengarkan juga mengucapkan angka-angka dari 1-10 dengan cara yang menyenangkan. Dengan cara ini belum dewasa tidak merasa terbebani dan kesulitan, justru belum dewasa akan merasa menikmatinya. Pengalaman saya di kelas yang saya ajar, belum dewasa saya dengan cepat sekali hafal lagu yang saya perdengarkan kepada mereka.

Setelah belum dewasa familiar dengan suara/bunyi ihwal angka tadi selanjutnya kita sanggup menghubungkan suata tadi dengan jari-jari tangan kita. Makara sambil menyanyi kita sanggup menunjukkan angka dengan jari tangan kita. Kemudian kita sanggup menuliskannya di papan tulis lambang angka yang mewakili bunyi tadi.

Selanjutnya untuk mengetes pemahaman anak kita sanggup menyuruh anak untuk menuliskan angka yang mereka dengar dalam Bahasa Inggris. Makara guru mengucapkan angka dalam Bahasa Inggris lalu anak menuliskan angka yang mereka dengarkan ke dalam tulisan. Perlu diketahi anak tidak disuruh menuliskan angka dengan aksara akan tetapi dengan lambang angka. lakukan hal ini secara bergiliran kepada murid-murid anda sehingga semua siswa sanggup giliran mencoba. Dengan cara ini anak secara pribadi sanggup berguru listening dan writing. Guru sanggup mengedrill pemahaman anak dengan metode dictation/dikte. Guru mengucapkan angka diikuti anak menuliskan lambang angka yang merepresentasikan ucapan/suara tadi.

Berkaitan dengan pembelajaran tema number ini untuk membiasakan anak menulis goresan pena Bahasa Inggris kaitannya dengan number berupa huruf, anak sanggup diberi latihan menulis dalam bentuk rewrite/menulis ulang tulisan/huruf sanggup juga dengan  rebold atau menebalkan, menghubungkan titik titik menjadi angka atau goresan pena dan lain sebagainya. Intinya anak berlatih menulis goresan pena Bahasa Inggris biar anak terbiasa dengan goresan pena Bahasa Inggris kaitannya dengan matri number ini. Setelah anak cukup familiar dengan goresan pena tadi kita sanggup menunjukkan latihan berupa missing letter. Makara anak kita suruh melengkapi aksara yang hilang dengan sumbangan berupa gambar berupa lambang angka saya rasa anak tidak akan merasa kesulitan.

Setelah anak melewati tahapan tadi guru sanggup menyuruh anak menggambar angka-angka dalam size besar lalu kita suruh mewarnai gambar tadi. Saya yakin belum dewasa akan having fun dengan yang namanya menggambar(drawing) dan  mewarnai(coloring). Shortly, dunia anak yakni dunia bermain, bernyanyi, menggambar, mewarnai gan permainan(game).

Sebagai ending atau epilog materi/tema ini kita sanggup memakai permainan atau game masih berkaitan dengan tema number tentunya. Game sanggup dilakukan menyerupai yang sudah sya share/posting sebelumnya mengenai game Bahasa Inggris yang berkaitan dengan angka(matematika). Game ini yaitu guru sanggup menunjukkan soal berupa operasi penjumlahan dan pengurangan dalam bentuk mulut diikuti anak menjawab hasil dari operasi penjumlahan atau pengurangan tadi dalam Bahasa Inggris. Saya yakin belum dewasa akan ceria dan berkompetisi untuk menjawab pertanyaan tadi.

Demikian yang sanggup Bahasa Inggris Anak Indonesia share untuk mengisi posting pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat bagi semuanya. Let’s care about Our chldren’s future!!!.
Buat lebih berguna, kongsi:

Trending Kini: