Kode Iklan Disini

Inilah 5 Nasihat Beriman Kepada Hari Akhir

Hikmah Beriman Kepada Hari Akhir- Halo sahabat MB dimanapun kalian berada, pembahasan kali ini akan saya angkat sebuah bahan pelajaran agama islam dengan judul inilah 5 nasihat beriman kepada hari akhir atau yang sering disebut dengan hari kiamat. Adapun kita sebagai umat muslim wajib untuk beriman kepada hari akhir, yang mana bahwa percaya dengan hari selesai itu salah satu rukun iktikad kita yakni rukun iktikad kelima sehingga dengan beriman kepada hari selesai terdapat nasihat yang besar di dalamnya.

Hari selesai adalah suatu hari dimana dihitungnya seluruh amal yang pernah dikerjakan dan dilakukan oleh seorang insan selama ia hidup di dunia. Dan kemudian amal itu juga akan di balas sesuai dengan apa yang pernah dikerjakan dan dilakukan, apakah baik atau buruk. Apabila amal selama hidup didunia baik maka akan menuai tanggapan yang baik pula dan begitupun sebaliknya apabila amal selama hidup didunia jelek maka akan menuai tanggapan yang jelek pula.

Oleh alasannya itu seharusnya kita selalu menerapkan perbuatan baik dimanapun kita berada semoga kita menerima tanggapan amal yang baik pula di kiamat kelak. Dengan menjauhi larangan Nya dan selalu mendekatkan diri kepada Nya, pasti itu ialah sebuah perbuatan yang sangat baik dan terpuji. Dan dibawah ini ialah terdapat 5 nasihat dari iktikad pada hari kiamat
 Halo sahabat MB dimanapun kalian berada Inilah 5 Hikmah Beriman Kepada Hari Akhir

5 Hikmah Beriman Kepada Hari Akhir


1. Kehidupan yang ada di darul abadi merupakan kehidupan yang kekal, awet serta akan jauh lebih baik dari kehidupan dan kenikmatan yang terdapat dunia. Sehingga kita harus selalu banyak berbuat amal soleh serta jauhi seluruh apa yang di larangan oleh Allah Swt. Dan dengan hal tersebut juga kita tidak akan rugi dan tidak akan menyesal.

2. Semua amal dan juga perbuatan yang telah kita lakukan selama hidup di dunia ini akan ada tanggapan dari Allah Swt, sehingga kita wajib berhati-hati selama kita hidup di dunia yang penuh fana ini semoga kita akan selamat, baik selamat di dunia maupun selamat di akhirat.

3. Kehidupan di dunia ini ialah fana dan sedangkan kehidupan di darul abadi ialah kekal. Sehingga kita wajib untuk mempersiapkan dan menyimpan bekal sebanyak mungkin untuk menjalani kehidupan yang kekal di darul abadi kelak yang mana yang dimaksud dengan bekal disini yakni ibadah serta di barengi dengan amal soleh.

4. Dengan mengetahui dan penuh kesadaran bahwa kehidupan di dunia ini tidak kekal serta seluruh isi yang ada di dunia ini akan musnah, binasa dan rusak, maka dari itu kita tidak di perkenankan dan dihentikan mementingkan semata-mata hidup di dunia. Kita diwajibkan untuk mempersiapkan bekal untuk kehidupan berikutnya di darul abadi dengan cara tidak lupa dengan kewajiban kita di dunia dan menjauhi larangan yang telah di memutuskan oleh Allah Swt. Dengan demikian, terjadilah keseimbangan antara kebahagiaan yang ada di dunia maupun di darul abadi kelak.

5. Hidup di alam dunia ini ibaratkan musyafir yang ingin menuju ke sebuah tempat. Dengan hidup di alam dunia ini merupakan bukan dari tujuan akhir, oleh alasannya itu kita jangan hingga terperdaya dengan apa yang ada di kehidupan dunia ini alasannya kehidupan yang ada di alam dunia ini merupakan kehidupan yang bersifat sementara dan yang menjadi kehidupan yang gotong royong yakni kehidupan di darul abadi kelak.
Itulah klarifikasi yang sanggup saya berikan didalam hikmah beriman kepada hari akhir. Semoga dengan mengetahui hikmah-hikmah tersebut, kita sanggup intropeksi diri mulai dari kini serta memperbaiki setiap kesalahan-kesalahan yang pernah kita buat dan menerima restu serta ridho dan ampunan dari Allah Swt.

Buat lebih berguna, kongsi:
close