Kode Iklan Disini

#3 Pengertian Prestasi Berguru Matematika Berdasarkan Para Ahli/Pakar

#3 pengertian prestasi berguru matematika berdasarkan beberapa para andal atau pakar ialah pokok pembahasan bahan pelajaran matematika yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Adapun sub pembahasan mengenai Definisi Prestasi Belajar Matematika didalam berguru pendidikan matematika yakni antara lain :

1. Definisi prestasi.
2. Teori konsep prestasi belajar.

Dan setiap teori konsep berdasarkan para andal atau pakar juga akan dilengkapi dengan daftar pustaka atau tumpuan dari kutipan-kutipan tersebut. Berikut penjelasannya.

Definisi prestasi

Prestasi berasal dari bahasa Belanda yaitu “prestatie” yang berarti suatu keberhasilan dan pencapaian seseorang dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga sanggup disimpulkan bahwa arti prestasi adalah suatu hasil yang telah diraih, dicapai dan didapatkan atas aktivitas yang telah dilakukan serta prestasi identik dengan pencapaian / keberhasilan.
Baca juga : Pengertian Belajar Dan Pembelajaran Menurut Ahli/Pakar

Teori konsep prestasi belajar

Berikut ini ialah #3 teori konsep prestasi berguru berdasarkan ahli/pakar yang sanggup dijelaskan sebagai berikut :

Definisi prestasi berdasarkan Arifin (2009: 3) yang menyatakan bahwa prestasi ialah hasil dari kemampuan, keterampilan dan perilaku seseorang dalam menuntaskan suatu hal. Didalam teori prestasi berdasarkan Arifin ini mengartikan prestasi yakni suatu perjuangan yang telah dilaksanakan berdasarkan batas kemampuan dari pelaksanaan perjuangan tersebut.

Prestasi merupakan simpulan dari perjuangan yang melalui proses pendidikan dan training tertentu yang telah dicapai. Prestasi yang dicapai sering mendatangkan konsekuensi-konsekuensi berupa imbalan imbalan yang bersifat material psikologis dan sosial.

Adapun pengertian prestasi berguru berdasarkan Tirtonagoro (2001: 43) yang menyatakan bahwa prestasi berguru ialah evaluasi hasil perjuangan aktivitas berguru mengajar yang dalam bentuk simbol, angka, huruf, atau kalimat yang sanggup mencerminkan hasil perjuangan yang sudah dicapai oleh anak dalam periode tertentu.

Sedangkan prestasi berguru berdasarkan Arifin (2009: 3) yang menyatakan bahwa prestasi berguru ialah kemampuan, keterampilan dan perilaku dalam menuntaskan suatu masalah”.
Baca juga : Pengertian, Pembelajaran Matematika
Atas dasar-dasar teori prestasi berdasarkan para andal diatas maka sanggup disimpulkan bahwa prestasi berguru matematika ialah suatu hasil atau pencapaian yang berasal dari perjuangan berguru siswa yang sanggup dinyatakan kedalam bentuk nilai-nilai, yang mana nilai-nilai tersebut sanggup menggambarkan pencapaian dari setiap siswa/anak sebagai wujud hasil berguru matematika pada periode tertentu. Demikian pembahasan mengenai #3 pengertian prestasi berguru matematika berdasarkan beberapa para andal atau pakar.

Daftar pustaka

Arifin, Z. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sutratinah, Tirtonegoro. 2001. Penelitian Hasil Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha Nasional.
Buat lebih berguna, kongsi:
close