Kode Iklan Disini

Cara Gampang Berguru Inggris - Bahan Lagu Count On Me Kelas Vii Kurtilas

Bab terakhir atau Unit 8 Materi Bahasa Inggris kelas VII untuk kurikulum 2013 (Kurtilas) yakni wacana lagu (song). Judul unit "What are friends supposed to do" mengambil sebagian lirik lagu Count On Me yang dinyanyikan oleh Bruno Mars.

 Materi Bahasa Inggris kelas VII untuk kurikulum  Cara Praktis Belajar Inggris - Materi Lagu Count On me Kelas VII Kurtilas
Count on me is one of the great song  by Bruno Mars
Menarik sekali alasannya yakni secara khusus lagu tidak lagi hanya sebagai pendukung suatu bahan atau metode lagi, namun di sini diambil secara penuh untuk digunakan sebagai bahan pokok. Lagu cocok dan sesuai dengan belum dewasa remaja. Lagu ini tergolong tidak vulgar dan sejalan dengan content untuk belum dewasa SMP/MTs.

Mengapa harus memepelajari lagu dari Bruno Mars ini? Lagu ini sempurna dijadikan sample untuk mempelajari pesan dari lagu (Message of the song). Inti dari lagu ini yakni sebuah persahabatan (Friendship).  Selain mempelajari pesan dari lagu, kiprah anak sebelumnya yakni mempelajari vocabulary atau perbendaharaan kata yang digunakan dalam lagu, juga kalimat utuh beserta arti atau makna lagu tersebut.

Dengan mengerti arti dan makna dari lagu Count On Me ini diperlukan kita sanggup menangkap pesan atau isi dari lagu tersebut yang lalu sanggup menunjukkan efek terhadap kehidupan kita mengenai betapa pentingnya persahabatan, diantara satu dengan yang lainnya yang saling membantu dan menolong satu sama lain. Juga kita mencar ilmu menjadi insan yang mempunyai kepedulian atau sosial yang tinggi. 

Berikut ini penulis sematkan video dari You Tube beserta liriknya yang terdapat dari video tersebut:



Source: https://www.youtube.com/watch?v=A-OxRox4Wvk

Untuk kepentingan pembelajaran Bahasa Inggris dan untuk memudahkan anak maka penulis menunjukkan link lagu dari You Tube sambil mendengarkan juga sanggup menyimak atau bahkan mencar ilmu menirukan menyanyi lagu tersebut serta menikmatinya. 


Buat lebih berguna, kongsi:
close