Kode Iklan Disini

Cara Gampang Mencar Ilmu Inggris - Talking About Self Part 1

Sebelum membahas panjang lebar mengenai Chapter ini, penulis akan memaparkan tujuan yang hendak dicapai sesudah akseptor didik mempelajari Bab ini (Buku Bahasa Inggris SMA/SMK/MA Kelas X)

Sebelum membahas panjang lebar mengenai Chapter ini Cara Praktis Belajar Inggris - Talking about self  Part 1
Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran Bab I Bahasa Inggris Kelas X

Untuk Poin 1, fokus pembelajaran yaitu semoga akseptor didik atau siswa sanggup memahami konsep yang mencakup makna, tujuan komunikasi struktur teks dan unsur bahasa. Ranah yang hendak dicapai yaitu kognitif dimana anak didik sebelum mempraktikan diri melaksanakan obrolan interpersonal maupun transaksional wacana jadi tiri, anak sebaiknya memahami lebih dahulu teorinya. Sebelum discuss wacana itu sebelumnya penulis ingin share apa itu teks interpersonal dan teks transaksional. Teks interpersonal yaitu suatu teks baik verbal maupun tertulis kaitanya dengan kekerabatan komunikasi insan dengan insan lainya dalam bersosialisasi ibarat tegur sapa(sapaan) dan sebagainya. Sedang kan Teks Transaksional yaitu sutu teks baik verbal maupun tulis berkaitan dengan komunikasi insan satu dengan lainya untuk tujuan tertentu, tidak hanya sekedar bersosialisasi namun ada maksud yang hendak dicapai.

Teks interaksi transaksional verbal dan tulis yang terkait dengan jati diri, dan kekerabatan keluarga maksudnya kita melakukuan komunikasi berinteraksi yang tujuannya yaitu memperkenalkan diri kita dan keluarga kita kepada orang lain sehingga orang lain sanggup mengetahui info wacana kita. Sebelum berguru lebih banyak alangkah baiknya kita pelajarari e-mail berikut ini:

Sebelum membahas panjang lebar mengenai Chapter ini Cara Praktis Belajar Inggris - Talking about self  Part 1


Dari tumpuan e-mail di atas, terdapat suatu interaksi tertulis antara Hannah dan Alia. Hannah memperkenalkan dirinya beserta keluarganya. Di sini terjadi suatu interaksi transaksional antara Hannah dan Alia melalui e-mail. Alia mengetahui info mengenai Hannah, keluarganya, aktifitas, hobi dan sebagainya. Teks diatas sanggup memberi citra kita bahwa untuk memperkenalkan diri kita kepada orang lain kita sanggup memakai ekspresi atau ungkapan yang umum dan lazim digunakan,contoh:

-          Hello, Let me introduce myself, I am Shidqi
-          Hi, my name is Hannah. I have two brothers
-          Good morning sir, I am Fatimah
-          I’d like to introduce myself. My name is Trumia.
-          My name is Mustofa. I am from Bandar Batang. I like operating computers and laptops. I’m 34 years old.
-          Etc.

Ungkapan di atas hanya sebagian tumpuan saja dan masih banyak lagi yang lainya. Tujuan kita yaitu mengidentifikasi makna, tujuan, struktur teks dan unsur bahasa yang dipakai dalam interaksi transaksional terkait jati diri dan keluarga.



To be continued to part 2
Buat lebih berguna, kongsi:
close